Cara Membuat Teks Melengkung di Corel Draw

 Sumber : Cara Membuat Teks Melengkung di Corel Draw - Alfabank Yogyakarta (alfabankjogja.com)

Cara Membuat Teks Melengkung di Corel Draw - Alfabank Yogyakarta (alfabankjogja.com)

Cara Membuat Teks Melengkung di Corel Draw – Corel draw merupakan sebuah software yang berguna untuk menggambar vektor. Saat ini, banyak bidang industri yang membutuhkan keahlian seorang desianer grafis. Tidak hanya coreldraw, software yang bisa digunakan adalah adobe illustrator, infinity design, inkspace, dan masih banyak lagi.

Pada tutorial kali ini, kamu akan belajar tentang bagaimana caranya membuat teks melengkung di Corel Draw.

MEMBUAT TEKS MELENGKUNG DI COREL DRAW X7

cara membuat teks melengkung di corel draw

Semua software desain grafis tentunya dapat mengubah teks menjadi melengkung, akan tetapi di corel draw akan lebih mudah untuk membuatnya. Dalam tutorial ini, kami akan menggunakan corel draw X7. Tidak perlu khawatir jika corel draw yang kalian punya bukan versi X7, karena dasarnya sama.

Pertama, tulis sebuah teks

cara membuat teks melengkung di corel draw

Buatlah kalimat atau teks yang akan buat melengkung. Sesuaikan jenis font, ukuran, ketebalan, dan warna sesuai dengan yang kalian inginkan. Tidak perlu panjang, karena nantinya akan dibuat melengkung.

Buat sebuah Lingkaran

Langkah selanjutnya adalah membuat lingkaran atau garis melengkung yang akan kalian jadikan teks melengkung. Sesuaikan ukurannya, jangan terlalu besar dan jangan terlalu kecil. Pastikan lingkaran tersebut dapat memuat semua teks yang telah kalian buat tadi.

Pilih teks yang kalian buat, klik menu “text”, dan pilih “Fit Text to Path”

Yang harus kalian lakukan selanjutnya adalah mengubah teks menjadi bentuk lingkaran. Caranya pilih teks yang kamu buat, klik menu “text”, dan pilih “Fit Text to Path”.

Arahkan ke lingkaran atau garis lengkung, dan sesuaikan

Arahkan teks ke lingkaran atau garis lengkung, sesuaikan kelurusan, ukuran, dan jarak lingkarnya.

Cara untuk menghilangkan lingkaran adalah klik dua kali di lingkarannya, dan delete.

Mudah bukan…. Tutorial ini hanya salah satu dari beberapa cara yang dapat kamu gunakan. Dan menurut kami, cara ini merupakan cara efektif, cepat, dan mudah bagi pemula.

Cara Membuat Teks Melengkung di Corel Draw - Alfabank Yogyakarta (alfabankjogja.com)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara Mengatasi ILLEGAL SOFTWARE CorelDraw X7 Dan X8

  Cara Mengatasi ILLEGAL SOFTWARE CorelDraw X7 Dan X8 Goliketrik.com  - Coreldraw adalah salah satu aplikasi desain grafis berbasis vector y...