Mengenal Aplikasi Canva

 











BAB I 
MENGENAL CANVA 



             Canva adalah aplikasi yang paling terkenal saat ini untuk desain grafis.

Semua orang bisa menggunakan Canva. Tidak peduli apakah Anda bekerja di dalam sebuah BUMN atau masih bersekolah di bangku sekolah menengah pertama,Canva dibuat untuk semua orang.Apa yang ingin Anda buat ? Desain presentasi,pitch desk,brosur,cover proposal,spanduk,banner,backdrop,atau desain website ? Anda bisa membuat desain-desain seperti itu menggunakan Canva.

          Canva telah banyak membantu masyarakat untuk membuat desain bagus dan menarik tanpa membutuhkan banyak usaha serta biaya.Dengan kata lain,Canva menjadi sebuah solusi bagi mereka yang ingin membuat desain untuk keperluan social media,branding,printing,dan personal use tetapi di sisi lain tidak bisa atau tidak memiliki waktu mengerjakannya dengan menggunakan Adobe Photoshop,Adobe Illustrator,maupun CorelDraw.

         Di Dalam buku/modul ini,Anda akan mengenal fitur-fitur utama Canva yang sayang jika dilewatkan.Tujuan buku/modul ini adalah membantu Anda membuat desain yang menarik dan eye catching dengan sedikit usaha dan biaya.


Sejarah  Canva


       Canva dibuat pertama kali pada tahun 2012 oleh Melanie Perkins,Cliff Obrecht,dan Cameron Adams di Sydney,Australia. Awalnya, Canva ditujukan untuk mempermudah proses membuat untuk mempermudah proses pembuatan desain grafis yang kompleks dan sulit dipahami oleh orang awam.  

      Ketika diluncurkan,Canva hanya dibuat sebagai platform beta pada tahun 2013 dan dapat diakses oleh sejumlah kecil pengguna yang diundang. Namun, Canva segera meraih popularitas dan mendapatkan dana investasi yang besar dari investor, termasuk perusahaan investasi ternama seperti Sequoia Capital.  

     Canva Seiring dengan berkembangnya platform Canva,mereka menambahkan fitur-fitur baru,seperti template desain,tool desain yang mudah digunakan, serta kemampuan untuk berbagi desain secara online, dan pengunduhan hasil desain dalam berbagai format. Canva juga merilis aplikasi mobile yang memungkinkan pengguna membuat dan mengedit desain dari smartphone atau tablet. 

Saat ini,Canva telah menjadi salah satu platform desain grafis terkemuka di dunia dengan lebih dari 60 juta pengguna aktif di seluruh dunia.Canva juga telah mengakuisisi beberapa perusahaan lain seperti Pexels dan Pixabay, serta mengembangkan berbagai fitur tambahan seperti Canva for Education dan Canva for Nonprofits untuk membantu organisasi dan lembaga pendidikan dalam membuat desain grafis dengan lebih mudah dan efisien.         







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara Mengatasi ILLEGAL SOFTWARE CorelDraw X7 Dan X8

  Cara Mengatasi ILLEGAL SOFTWARE CorelDraw X7 Dan X8 Goliketrik.com  - Coreldraw adalah salah satu aplikasi desain grafis berbasis vector y...